KULIANDROID.COM - File yang terlalu banyak tersimpan pada android tentunya akan membuat android menjadi lebih lambat. Semakin banyaknya file duplikat pada android pun akan semakin menghabiskan memori android yang kita miliki.  

Walaupun sudah semakin banyak android yang mempunyai internal lebih besar seperti Honor 10 ataupun OPPO Find X, Huawei Nova 3i, namun android yang belum memiliki internal yang lebih besar akan membuat file duplikat ini semakin cepat menghabiskan memori pada android.

Oleh karena itu, dibutuhkan adanya aplikasi yang dapat lebih mudah untuk mengindentifikasi file duplikat  seperti audio, video, dokumen, gambar bisa kita hapus dari android.    
Aplikasi yang sudah bisa dipergunakan adalah Duplicate File Remover di mana fungsi aplikasi ini untuk mencari file duplikat pada android.  Bagaimana cara menggunakan aplikasi tersebut? Yuk kita lihat di bawah ini:

Coba download aplikasi Duplicate File Remover kemudian install pada android, lalu buka aplikasinya dan berikan izin storage tujuannya agar aplikasi bisa berfungsi untuk memindai file yang masih ada di dalam android.

Kemudian pilih file yang akan dicari baik itu video, dokumen, gambar, dan lain-lain. Biarkan scanning berjalan dan jika proses sudah selesai akan nampak pada android file duplikat tersebut. Tinggal pilih file mana saja yang mau dihapus.

Begitulah proses yang lebih mudah untuk mencari file duplikat yang ada pada android. Setelah menghapus file duplikat tersebut akan membuat memori internal bisa semakin banyak. Android pun akan lebih banyak memiliki memori sehingga android bisa lebih terjaga dan awet. 

Comments 0